Tips Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

Tips Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

Tips Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

NumpadBurn. - Computer atau laptop yang sehari-hari kita pakai juga memerlukan perawatan supaya tidak lemot serta tidak rusak. Cara menjaga computer ini dapat disebut gampang-gampang susah, karna terkecuali perlu kedisiplinan, harus juga melawan rasa malas. Computer yang lemot rata-rata ada kendala pada softwarenya, tetapi tidak tutup peluang pada hardware nya juga. Jika kita tidak rajin lakukan perawatan pada hardware serta software, jadi computer kita dapat alami rusaknya.

Kamipun sempat alami rusaknya computer restart sendiri. Sesudah saya check dengan cermat, nyatanya RAM yang saya pakai kuningan nya telah kotor. Jadi, saya coba membersihkannya dengan penghapus karet. Serta lalu saya pakai sekali lagi pada soketnya, akhirnya computer saya telah normal kembali. Nah, berikut kenapa saya merekomendasikan anda utk menjaga computer yang anda punyai supaya tidak rusak serta lemot.

Berikut 10 Cara Menjaga Computer Agar Tidak Lemot serta Rusak

10 panduan menjaga computer ini berdasar pada pengalaman pribadi serta sebagian sumber yang saya baca serta saya sangka ini masih tetap bermanfaat sekali. Tersebut penjelasan panduan serta langkahnya 
  1. Manfaatkanlah stabilizer serta UPS supaya tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yang tinggi mampu mengakibatkan kerusakan piranti keras computer contohnya power suplai. 
  2. Janganlah mematikan computer dengan mencabut segera colokan ketika computer tengah beroperasi. Matikan computer sesuai sama ketentuannya ialah click start- shutdown- lantas tunggulah computer Hingga betul-betul Mati- lalu Anda dapat mencabut colokan computer. 
  3. Jangan Bermain game pada komputer terlalu lama
  4. Jauhi menyimpan benda cair dekat dengan computer. 
  5. Jauhi benda yang mempunyai pembawaan magnet dekat dengan computer, karna dapat mengakibatkan kerusakan monitor serta piranti keras CPU 
  6. Bersihkan CPU serta piranti keras yang lain dengan berkala pakai kain halus, kuas cat kecil serta alat penyemprot udara. Misalnya power suplai, heatsink, cool fan, RAM, serta motherboard.
  7. Pakai antivirus lokal (baca : smadav paling baru) serta laksanakan scanning dengan berkala pada tiap-tiap drive computer, contohnya tiap-tiap 1 minggu sekali. 
  8. Laksanakan pengecekan data dengan berkala baik itu menghapus atau membackup data utk menghadapi keunggulan kemampuan pada tiap-tiap Drive computer. Jika ada drive computer yang nyaris penuh, jadi computer jadi lemot. 
  9. Pakai penerapan yang cuma dibutuhkan dalam menopang pekerjaan Anda. Uninstall penerapan yg tidak dibutuhkan utk memperingan beban memori RAM anda. 
  10. Agar computer awet, tidak lemot serta tidak enteng rusak, saya sendiri memakai Deep Freeze. Jadi, sesudah saya instal semuanya penerapan yang saya perlu, lalu menggerakkan penerapan Deep Freeze, serta lakukan frozen pada drive C. 
Sekianlah artikel berkenaan 10 langkah menjaga computer supaya tidak lemot serta rusak. Janganlah lupa utk lakukan perawatan dengan berkala, sekurang-kurangnya sekurang-kurangnya 1 bln. 2 x. Mudah-mudahan artikel ini berguna buat anda yang tengah mencari informasi berkenaan langkah menjaga computer. Salama IT

0 comments:

Post a Comment