Kegunaan Komputer dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Komputer dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Komputer dalam Kehidupan Sehari-hari

NumpadBurn. - Kegunaan Computer dalam kehidupan Keseharian –ketinggalan masa juga akan menempel pada seorang misalnya tidak bisa memakai laptop/computer. Dilain bagian, iaitu bagian pekerjaan menuntut rata-rata orang buat menjalankan computer. Sebab dengan pemakaian computer bisa percepat serta memudahkan satu pekerjaan.

Argumen yang umum diutarakan rata-rata orang perihal Kegunaan serta Fungsi Computer adalah: 

1. Pekerjaan jadi lebih cepat serta gampang.
2. Menolong dalam berkomunikasi.
3. Jadi alat menghibur diri.

Sebahagian besar orang juga akan menyebutkan 3 argumen di atas. Sesungguhnya Kegunaan serta Fungsi Computer lebih dari sebatas 3 hal itu. Bahkan juga dengan pemakaian computer saja bisa jadikan USAHA, misalnya yaitu Bisnes On-line.
Sekarang mari kita bahaskan dengan terinci guna serta fungsi komputer
1. Pekerjaan jadi Lebih Gampang serta Cepat

Dalam dunia pekerjaan, computer memiliki fungsi begitu terutama dalam menolong memudahkan serta percepat pekerjaan. Jadi contoh, saat belumlah ada computer orang mesti memakai mesin taip untuk menaip. Kertas juga akan ditukar saat ada kekeliruan dalam penaipan. Namun dengan computer kita bisa mengeditnya berkali-kali tanpa ada mesti membazirkan kertas. Dan dokumen/hasil taipan itu bisa disimpan dalam computer.
2. Menolong Komunikasi

Dulu cuma ada keringanan telepon yang bisa jadikan alat komunikasi pada orang yang jauh, serta itupun kita cuma dapat mendengar suaranya saja. Tidak lebih.
Berbeza dengan masa serba mutakhir saat ini, dengan pemakaian computer bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh serta bisa lihat berwajah dengan segera sembari bicara dengannya. Bahkan juga kita bisa kirim file, gambar serta video.
3. Alat Untuk Menghibur Diri

Hiburan termasuk juga satu hal terutama untuk peribadi seorang, terlebih sewaktu jemu. Jadi dengan computer kita dapat dengarkan lagu kesukaan dan bisa lihat video – video lucu yang tersedia banyak di internet (terlebih di Youtube). Untuk yang hoby main game, dapat pula dengan computer tanpa ada mesti miliki PS3 atau PSP.
4. Menolong Dunia Pendidikan

Sistem belajar masa saat ini dengan sistem belajar masa dahulu telah jauh berbeza. Bila dahulu biasanya orang cuma bisa belajar dari sekolah/pendidikan resmi yang lain. Sekarang, kita bisa membahas info dari internet perihal semua pengetahuan. Mahasiswa mencari pekerjaan kuliah biasanya dari internet.
Atau kita dapat juga belajar dari aplikasi – aplikasi yang telah diinstall di computer. Seperti Adobe Photoshop (untuk ganti photo), Corel Draw (untuk design), dan lain-lain.
5. Menolong Temukan Info

Untuk fungsi yang satu ini kita butuh penambahan akses internet pada computer. Sebab info yang kita butuh cuma berada di dunia maya/internet. Contoh info yang dapat di peroleh iaitu :
- Info Jadwal Penerbangan
- Info Pengetahuan Pengetahuan Sekolah/Kuliah.
- Info Lowongan Pekerjaan
- Info Tehnik Perbaikan Computer, Kenderaan, dll
6. Menolong Membuka Usaha


Banyak sektor bisnis yang bisa kita mulai cuma dengan modal computer, salah satunya iaitu :
- Membuka Pelatihan Komputer
- Bisnes Online
- Percetakan serta Sablon.
- Jadi Programmer Freelance
- Rental Komputer
- Tehnik/Install Computer.

Selain Fungsi Computer di atas, ada pula efek negatif dari Kegunaan Computer iaitu salah satunya :
1. Banyak orang (terutama pelajar) yang terlarut dalam game/permainan kesukaannya hingga lupa pada tanggung jawab pokok diri mereka sendiri.
2. Ada sekali lagi yang menyukai terhubung situs situs yang terlarang semisal situs situs yang sedia kan isi lucah atau perjudian on-line.
3. Seringkali berlangsung pencurian dengan on-line atau penipuan (lewat situs situs spesifik) yang dikerjakan orang tidak bertanggungjawab.
4. Sebahagian programmer yg tidak bertanggungjawab bahkan juga mengambil data peribadi orang yang lain untuk lantas dipakai untuk tindakan kejahatan

Demikianlah Manfaat Kegunaan Komputer Dalam Kehidupan sehari-hari yang dapatkalian lakukan seperti yang sudah saya jelaskan di atas. semoga artikel ini dapat membantu kalian semua dalam menggunakan komputer dengan benar.

0 comments:

Post a Comment